Sistem Informasi Pemasaran Barang Pada CV. Muchtadi Isman Medan Menggunakan Metode Prototype
Keywords:
Sistem Informasi, Pemasaran Barang, Metode PrototypeAbstract
Teknologi informasi memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap dunia pada saat ini. Semua terkoneksi dengan jaringan, sehingga dapat melihat dan mengetahui bebagai infomasi dunia secara cepat. Karena kesibukan manusia saat ini dan untuk efisiensi waktu, hapir semua masyarakat diberbagai belahan dunia menggunakan internet. Karena internet merupakan fasilitas yang sangat efektif dan efisien bagi manusia untuk mempermudah dalam pekerjaan, promosi usaha, berorganisasi dan lainnya. CV. Muchtadi Isman bergerak dalam penjualan alat tulis kantor pada saat ini masih menggunakan penjualan konvensional dengan membuat penjualan secara langsung yang diedarkan ke toko ataupun melakukan penawaran ke sekolah-sekolah atau perusahaan lain yang membutuhkan barang tersebut. Hal ini mengakibatkan biaya yang dikeluarkan cukup besar dan waktu yang dibutuhkan menjadi tidak efisien. Selain itu, pengelolaan penjualan masih menggunakan Microsoft Excel 2010 yang mengakibatkan sulit melakukan pengelolaan seperti pencatatan persediaan akhir serta laporan penjualan yang dikeluarkan tiap bulannya membutuhkan waktu yang lama dalam prosesnya. Adapun tujuan penelitian yaitu membuat suatu sistem informasi pemasaran atau penjualan barang pada CV. Muchtadi
References
A. Syarifudin, “Perancangan Sistem Informasi Pengajuan dan Pelaporan Pembayaran Tunjangan Kinerja Kementerian Keuangan Menggunakan Metode Prototype,” J. Sisfokom (Sistem Inf. dan Komputer), vol. 8, no. 2, pp. 149–158, 2019.
A. Hidayat and F. Piliang, “Rancang Bangun Sistem Informasi Penyewaan Lahan Parkir Berbasis Web Gis,” J. Sist. Inf. dan Sains Teknol., vol. 1, no. 1, 2019.
R. Romindo, “Sistem Informasi Pengarsipan Pada Kantor Notaris Efrina Nofiyanti Kayadu, Sh. M. Kn Berbasis Web Dengan Metode Waterfall,” REMIK Ris. Dan E-Jurnal Manaj. Inform. Komput., vol. 3, no. 2, pp. 81–86, 2019.
V. K. Putra and S. Nita, “PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGGAJIAN PEGAWAI INUL VIZTA MADIUN,” in Prosiding Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi (SENATIK), 2019, vol. 1, no. 1, pp. 185–190.
R. Sari, “Aplikasi Android Sistem Informasi Program Studi Teknik Informatika Universitas Islam Kuantan Singingi,” J. PERENCANAAN, SAINS DAN Teknol., vol. 2, no. 1, pp. 159–164, 2019.
N. NESTARY, “Perancangan sistem informasi penjualan pada toko Stock Point Lily berbasis PHP MysqL,” J. Ilmu Komput. dan Bisnis, vol. 11, no. 1, pp. 2320–2337, 2020.
N. N. Nurhadi, “MANJEMEN STRATEGI PEMASARAN BAURAN (MARKETING MIX) PERSEPKTIF EKONOMI SYARIAH,” Hum. FALAH J. Stud. Ekon. dan Bisnis Islam, vol. 6, no. 2, 2019.
N. Fadilah, “Peranan Etika Islam Dalam Bidang Bisnis Dan Marketing,” Salimiya J. Stud. Ilmu Keagamaan Islam, vol. 1, no. 1, pp. 169–186, 2020.
M. Indrasari, PEMASARAN DAN KEPUASAN PELANGGAN: pemasaran dan kepuasan pelanggan. Unitomo Press, 2019.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Rahayu Simanungkalit, Arfiana Agustiana Tarigan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.