Perancangan Aplikasi E-Teller Sebagai Instrumen Pengawasan Sistem Keuangan di Stmik Methodist Binjai

Penulis

  • Tongam E Panggabean
  • Allwine

Kata Kunci:

Pembayaran Uang Kuliah, PHP

Abstrak

Perguruan Tinggi merupakan suatu wadah untuk menghasilkan suatu bibit-bibit muda yang berpendidikan yang mempunyai pola pikir yang intelektual dalam membangun masa depan suatu bangsa dan salah satunya adalah Perguruan tinggi Tinggi Manaejmen Informatika dan Komputer Methodist Binjai, didalam prosesnya yang berlangsung dalam memproduk bibit
tersebut maka ada atutran yang berlaku didalamnya salah satunya adalah dalam proses administrasi dibidang pembayaran uang kuliah mahasiswa, maka oleh karena itu dibentuklah suatu system yang dapat mempermudah proses pembayaran uang kuliah mahasiswa dan dilakukan analisa system pembayaran uang kuliah tersebut yang berbasis pada web dengan menggunakan bahasa pemograman PHP (Personal Home Page) dan web server Apache XAMPP sebagai localhost server dan database sistem.

Referensi

Hariyanto, Bambang. 2004. Sistem Manajemen BasisData: Pemodelan, Perancangan, dan Terapannya.Bandung: Informatika.

Jogiyanto, HM. 2001. Analisis & Desain Sistem Informasi: Pendekatan Terstruktur Teori dan Praktek Aplikasi Bisnis Edisi 2.

Kadir, Abdul. 2003. Pengenalan Sistem Informasi. ANDI, Yogyakarta.

Komputer Wahana. 2006. Menguasai Pemrograman Web dengan PHP 5. ANDI, Yogyakarta

ANDI, Yogyakarta. Kristanto, Andri. 2003. Perancangan Sistem Informasi dan Aplikasinya. Edisi I. Yogyakarta : Penerbit Gava.

Ladjamudin, Al-Bahra Bin. 2005. Analisis dan Desain Sistem Informasi.

McLeod, Raymond dan Schell, George. 2004. Sistem Informasi Manajemen. Jakarta: PT INDEKS. Nugroho, Bunafit. 2005. Database Relasional dengan MySQL. Graha Ilmu, Yogyakarta

Prahasta, Eddy. 2005. Konsep-konsep Dasar Sistem Informasi Geografis. CV. Informatika, Bandung. Pressman, Roger S.2002. Rekayasa Perangkat Lunak, Pendekatan Praktisi (Buku 1). ANDI, Yogyakarta.

Prihatna, Henky. 2005. Kiat Praktis Menjadi Webmaster Profesional. Jakarta: PT Elex Media Komputindo. ANDI, Yogyakarta.

Sidik, Betha. 2006. Pemrograman Web dengan PHP. Informatika,Bandung. Sidik, Betha. 2005. MySQL untuk Pengguna, Administrator dan Pengembang Aplikasi Web. Bandung: Informatika.

Syukur, Mark Ade. 1999. Aplikasi Web dengan PHP. Jakarta: Universitas Gunadarma.

Unduhan

Diterbitkan

01-06-2017

Cara Mengutip

Tongam E Panggabean, & Allwine. (2017). Perancangan Aplikasi E-Teller Sebagai Instrumen Pengawasan Sistem Keuangan di Stmik Methodist Binjai. Jurnal Armada Informatika, 1(1), 40–50. Diambil dari https://jurnal.stmikmethodistbinjai.ac.id/jai/article/view/5

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 > >>