Sistem Informasi Pemasaran Rumah Dengan Metode Rapid Application Development Pada CV.Global Karya Group
DOI:
https://doi.org/10.36520/jai.v6i1.34Keywords:
Rapid Application Development (RAD), Sistem Informasi Pemasaran Rumah, MySQL, Unified Modeling LanguageAbstract
Penelitian ini dilakukan pada bagian pemasaran rumah CV.Global Karya Group yang beralamat di Pasar II Ringroad Komplek Grand Nusa Setia Budi No.B4 Tanjung Sari Medan Selayang Kota Medan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Informasi pada bagian pemasaran rumah yang ada di CV.Global Karya Group. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif deskriptif dengan membuat penggambaran data yang telah terkumpul sebagaimana adanya. Untuk melaksanakan sebuah penelitian mengenai Skripsi diperlukan adanya sebuah metodologi penelitian, karena dalam metodologi penelitian dibutuhkan sebuah informasi dan data agar dapat mencapai hasil yang maksimal. Sistem Informasi Pemasaran Rumah Pada CV. Global Karya Group Medan telah menjalankan pengelolaan pelayanan informasi dengan baik, hal ini dilihat dari bagian akuisisi sampai dengan sistem temu kembali informasi atau pelayanan informasi yang ada. Namun dari sisi lain pada bagian pemeliharaan dan perawatan pelayanan informasi belum dilakukan dengan maksimal karena belum terdapat ruangan khusus pemeliharaan dan juga perawatan sistem informasi pemasaran rumah serta alat penunjang dalam melestarikan dan merawat sistem informasi pemasaran rumah tersebut
References
Ardana dan Lukman. 2016. Sistem Informasi Akutansi. Jakarta: Mitra Wacana Media.
Atmoko, Y. D., & Arizona, N. D. (2016). Aplikasi Penjualan dan Pembelian Secara Tunai dan Non Tunai Pada PD Istana Gypsum Pontianak.
Buana. (2014). Aplikasi XAMPP. Jakarta: Andi.
Darmawan, Deni. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Dewi., 2017. Pengaruh Corporate Governance dan Variabel Keuangan terhadap Nilai Perusahaan. Jurnal Bisnis dan Akuntansi, Vol 19 No. 1 p. 13- 26.
Hartono, J. (2013). Teori Portofolio dan Analisis Investasi, Edisi Kedelapan. BPFE.
Haryantini dan Agra Sadya (2019), sistem informasi pemasaran. Unpampress.
Hutahean 2015. Konsep sistem informasi. CV. Budi Utama. Yogyakarta.
Irmayani, W., & Susyatih, E. (2017). Sistem Informasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Berorientasi Objek. Jurnal Khatulistiwa Informatika, V(1), 58– 63.
Kadir. 2014. Pengenalan Sistem Informasi Edisi Revisi. Andi.Yogyakarta.
Kartikasari, AN. 2012. Faktor Risiko Hipertensi pada Masyarakat di Desa Kabongan Kidul, Kabupaten Rembang. JurnalSemarang FK-Undip.
Kendall dalam Pusparini (2017:238) Rapid Application Development menggunakan metode iteratif (berulang).
Krismiaji. 2015. Sistem Informasi Akuntansi edisi ketiga. Yogyakarta: unitpenerbit dan Sekolah Tinggi Ilmu YKPN.
Nugroho, Bunafit. 2013. Dasar Pemograman Web PHP – MySQL dengan Dreamweaver. Yogyakarta : Gava Media.
Ratno Putro Sulistiyono S.T., dkk, (2013) Membangun Website Katalog Online Toko Eha Baturaja Menggunakan Php Dan Mysql
Rosa dan Shalahuddin, M. 2013. Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur Dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika.
Sedjati, R. S. (2018). Manajeman Pemasaran. Yogyakarata: Deepublish.
Simposium Nasional Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi (SIMNASIPTEK), 38–44.
Tjahjaningsih, E., & Soliha, E. (2015). Manajeman Pemasaran: Tinjauan Teoritis Serta Riset Pemasaran. Semarang: Badan Penerbitan Universitas Stikubank Semarang.
Verdi Yasin. (2012). Rekayasa Perangkat Lunak Berorientasi Objek. Mitra Wancana Media. Jakarta.
Wibawa, I. (2015). Pengaruh Kepuasan Kerja Terhadap Turnover Intention Dengan Komitmen Organisasi Sebagai Variabel Intervening Pada Pt. Autobagus Rent Car Bali. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, Vol. 4, No. 4, 1100-1118.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Azian Alnahs, Tomy Satria Alasi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.