Penyedia Layanan Konsultasi Kesehatan dengan Metode TOPSIS

Penulis

  • Murdani Universitas Budi Darma
  • Abdul Sani Sembiring Universitas Budi Darma
  • Tomy Satria Alasi STMIK Logika

Kata Kunci:

SPK, Penyedia Layanan Konsultasi Kesehatan, Metode Topsis

Abstrak

Penelitian ini membahas meningkatkan kualitas pelayanan terhadap para pasien yang akan berobat pada Rumah Sakit Sundari yang dirasakan oleh karyawan di R.S. Sundari. Sehubungan dengan masalah tersebut untuk melakukan   penilaian  terhadap kualitas layanan dengan faktor yang dibutuhkan dalam penilaian terhadap karyawan sebagai penyedia layanan kemudian pemrosesan dari hasil penilaian memakai metode topsis sehingga mendapatkan hasil yang diinginkan dengan menggunakan aplikasi bahasa pemrograman menerapkan metode TOPSIS.

Referensi

(EDAS) method based on student scores,” INFOKUM, vol. 10, no. 02, pp. 961–965, 2022.

T. Limbong et al., Sistem Pendukung Keputusan: Metode & Implementasi. Yayasan Kita Menulis, 2020.

P. Fitriani and T. S. Alasi, Sistem Pendukung Keputusan dengan Metode WASPAS, COPRAS dan EDAS: Menentukan Judul Skripsi Mahasiswa, vol. 4, no. 4. Yayasan Kita Menulis, 2020.

L. T. S. Sarwandi et al., Sistem pendukung keputusan. Graha Mitra Edukasi, 2023.

H. G. Salsabila and D. Suhaedi, “Implementasi Metode Topsis dalam Seleksi Penerimaan Dana Bantuan Masyarakat,” J. Ris. Mat., pp. 21–28, 2023.

L. Sinambela and L. Nababan, “IMPLEMENTASI METODE TOPSIS DALAM PENERIMAAN MAHASISWA MAGANG PADA YAYASAN PERGURUAN IMMANUEL MEDAN,” JTIK (Jurnal Tek. Inform. Kaputama), vol. 7, no. 2, pp. 286–296, 2023.

D. Nofriansyah, Konsep data mining Vs Sistem pendukung keputusan. Deepublish, 2015.

M. Rahman, D. Leman, D. R. D. Putri, and J. S. Sinaga, “Pemilihan Objek Wisata Alam Di Kabupaten Deli Serdang Menggunakan Metode TOPSIS,” IT (INFORMATIC Tech. J., vol. 10, no. 2, pp. 122–134, 2023.

A. Nurkholis and D. Damayanti, “APLIKASI MOBILE TRANSAKSI JASA PENYEBERANGAN BERBASIS FRAMEWORK REACT NATIVE,” J. Teknoinfo, vol. 17, no. 2, pp. 502–511, 2023.

S. E. Anathasia and D. Mulyanti, “Faktor-Faktor yang mempengaruhi peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Rumah Sakit: Tinjauan Teoritis,” J. Ilm. Kedokt. dan Kesehat., vol. 2, no. 2, pp. 145–151, 2023.

A. P. Nugroho, I. Ardani, and D. E. Effendi, “Dampak Kebijakan Akreditasi Puskesmas dalam Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan Kesehatan,” Aspir. J. Masal. Sos., vol. 14, no. 1, pp. 59–82, 2023.

D. N. R. Mastuti, T. Irawan, and M. Marfuatun, “Kualitas Pelayanan Kesehatan pada Masa Pandemi Covid-19 di Puskesmas Tondano Kota Pekalongan,” Pena Med. J. Kesehat., vol. 12, no. 2, pp. 266–273, 2023.

Unduhan

Diterbitkan

26-07-2023

Cara Mengutip

Murdani, Sembiring, A. S., & Tomy Satria Alasi. (2023). Penyedia Layanan Konsultasi Kesehatan dengan Metode TOPSIS . Jurnal Armada Informatika, 7(1), 274–280. Diambil dari https://jurnal.stmikmethodistbinjai.ac.id/jai/article/view/67

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 > >>